Minggu, 26 April 2009

Mangrove - Japan

Minggu, 26 April 2009

Minggu pagi jam 6 udah di GOR Ngurah Rai Denpasar. Fun bike radio Menara & FBI FM yg bekerja sama dengan Koran Kompas dilangsungkan pagi itu. Di tiket dan flyers sih disebut start jam 6.30 pagi. Tapi ternyata molor sampai jam 7an. Peserta ga sampai 400 pesepeda kayaknya. Apes deh. Tapi kesempatan dapet hadiah jadi lebih besar peluangnya.

Rute fun bike sangat pendek, untung juga sih karena saat itu bawa si Oranjje hehe.. beratttt ngayuhnya. Terpaksa deh nempel sama Aji Oka.. hehe thanks bro... Loh, ga malu gitu nempel? Hehehe ga, ah. Lha daripada daripada kan lebih baik.. apa coba? hehehe.. yah, kadang kita kuwat naik sepeda, kadang kita lemot.. itu biasa.. saling helping helping lah... lhooo kok jadi gaya bahasa Tukul..

Yang paling sukses di event ini adalah B2W Bali. Stan nya sangat ramai dikunjungi dan merchandise laku banget. Sayang stiker tidak tersedia karena kesalahan teknis. Sukses untuk B2W Bali!

Sudah cukup cerita fun bikenya. Ga dapet hadiah pula. Eh, by the way bus way, yang dapet hadiah motor rupanya Suandi dari Lelasan Berseri. Suandi ini dulu adalah pemain ASPAC, sebuah klub bola basket nasional yang terkenal. Ya, tuinggii orangnya.. hehe.. boleh kok dipinjem untuk petik mangga kalau lagi musim..

Trus sore harinya kan ada penanaman mangrove. Nah event ini berjalan dengan baik sekali. Sempat pesimis kalau sedikit peserta yang datang karena paginya ada 2 fun bike di lokasi berbeda. Tapi ternyata cukup banyak pesepeda yang datang. Sebut saja perwakilan dari Lelasan Berseri dengan pak ketua yang datang bersama rombongan, Satak CC dengan Pak Dewa sang komandan datang bersama rombongan, Pak Agung Betty CC, Pak Haji Yoyok sang komandan dari Dallas CC bersama rombongan dan tak ketinggalan para Green Warrior dari B2W Bali dengan Pak Dodik sebagai koordinatornya.

Yang istimewa, tiba-tiba datang orang jepang dan langsung ikut menanam bakau. Rupanya nihon-jin cantik ini adalah seorang pesepeda yang ingin bersepeda mengelilingi Bali keesokan harinya. Wah, seneng nih kalau goweser kayak gini yang banyak.. har har har har.. kemanapun hayuk aja.. makin jauh makin asyik... Kata Mio, namanya nih mirip ama merk motor yah?, dia udah sering bersepeda sendirian ke berbagai negara.. berani ya.. hebat hebat.. Mio san, watasi wa kirei desu ne... ya, gitu deh.

O ya, bagi yang belum pernah nanem mangrove, cobain deh. Rasanya susah digambarkan karena kita menanam untuk masa depan, beneran. Ada perasaan bangga, ada perasaan senang karena main lumpur rame-rame, ada perasaan sakit kena karang didasar lumpur, dll. Yang jelas, rasa dominan adalah panasss... Ayo tanam mangrove untuk kurangi pemanasan global!

Udah segitu aja dulu. Monggo liat foto-foto Mio, eh eventnya..

ED

1 komentar:

  1. Salut sama B2W, semakin banyak aja anggotanya! Kalau memungkinkan, .... penanaman mangrovenya dipersering. Setiap minggu bila perlu...!
    Satakan siap mendukung, asal ada sela melablabnya aja...... hahaha ..... gede-gede entute pok!

    Salam satak.

    BalasHapus