Jumat, 24 April 2009

Fun Bike, Fun Bike trus Mangrove

Apa arti judul diatas?
Artinya tanggal 26 April 2009 nanti akan ada dua acara fun bike dan satu acara penanaman bibit mangrove di Pulau Serangan.

Kok bisa ya ditanggal yang sama ada dua fun bike? Ya, bisa aja. Kenapa tidak? Buktinya sponsor didapat dengan sukses. Cuma yang tertinggal adalah peserta yang agak bingung mau pilih yang mana? Yang satunya KOMPAS yang ngadain bekerja sama dengan radio Menara FBI FM. Yang lainya diadakan oleh Bali Travel News yang merupakan anak perusahaan dari raja media Bali, BaliPost Group. Ada apa sih ini? Apa cuma suatu kebetulan saja, ataukah ada sesuatu persaingan yang terselubung oleh acara bersepeda? Hehehe.. au ah lap.

Yang pastinya, para goweser atau genjoter pasti senang karena ada piilhan. Kalau saja pemerintah terkait dalam hal ini organisasi sepeda bentukan pemerintah menengahi ataupun memiliki kalender of event, tentu hal ini tidak akan terjadi. Ayo donk ISSI Bali.. udah banyak sepeda sliweran dijalan, disawah, dihutan.. tolong dunk kasi perhatian sedikit..

Terlepas dari persaingan dua media raksasa mengadakan fun bike, sebuah komunitas kecil bersepeda yaitu B2W Bali yang bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Muda Sanur akan mengadakan penanaman mangrove 1000 pohon di kawasan Pulau Serangan pada hari Minggu sore 26 April 2009. Temanya berkenaan dengan hari bumi. Kepedulian yang dalam terhadap penyelamatan bumi ini dicetuskan oleh para IAMS ini yang dikomandani oleh Putu Mahendra, seorang ensinyiurr yang eksentrieek.. ya, rambut gerondong dicat warna orange hehe.. jadi inget sama si Orange. Tapi Om PM, begitu biasanya dipanggil, adalah seorang arsitek yang sudah melanglang buana, bener. Menyimak emailnya di milis Green Warrior milik B2W Bali, selalu saja Om PM menyelipkan lokasi up to date dimana dia berada, misal Singapore, Guang Zhou, Tibet, Eropa dll. Salut, Om dan terimakasih untuk kepeduliannya. Semoga bisa berlanjut dan dapat menjadi contoh bagi siapapun yang peduli untuk segera take action semampunya tanpa harus menunggu. Jadi potong rambut, Om PM? hehehe.. nanti ilang ya kreativitasnya..

O ya, event ini juga mengajak seluruh komunitas pesepeda di Denpasar dan sekitarnya untuk berperan serta. Yang diundang ada dari Lelasan Berseri, Satak CC, Sandat CC, Betty, Dallas, dll. Kalau belum pernah nanem mangrove, ini kesempatan baik dan langka loh. Beda dengan nanem padi, katanya.. hehehe ya jelas lah. Ayo, bro.. ikut ikut ikut..

OK, selamat menikmati Fun Bike, Fun Bike trus Mangrove!

ED
Peace!

2 komentar:

  1. Salut sama B2W, semakin banyak aja! Kalau memungkinkan, .... penanaman mangrovenya dipersering. Setiap minggu bila perlu...!
    Satakan siap mendukung, asal ada sela melablabnya aja...... hahaha ..... gede-gede entute pok!

    Salam satak.

    BalasHapus
  2. Salam Kenal dari Klipes Denpasar , Semoga sukses nehhh

    BalasHapus